Cara Cegah Penyakit !!

Kebiasaan Anak Malas Makan Dapat Mempengaruhi Giginya

Kebiasaan Anak Malas Makan Dapat Mempengaruhi Giginya - Pada ulasan terbaru dari blog Penyakitid !! kali ini, Akan menginformasikan teman teman pengunjung tentang Kebiasaan Anak Malas Makan Dapat Mempengaruhi Giginya, Dimana Info yang sudah kami sajikan untuk anda dihalaman singkat ini, Diharapkan bisa terpenuhi semua keinginan pembaca yang sudah kunjung hadir dan tentunya memang sedang membutuhkan informasi. Selain itu anda selaku pengunjung situs blog sederhana ini juga bisa membaca beragam Artikel Gigi Artikel Ibu & Anak Artikel tips sehat lain lebih banyak dengan cara melihat Isi Peta dari pada situs ini, Namun terlebih dulu silahkan lansung Membaca Artikel terbaru Kebiasaan Anak Malas Makan Dapat Mempengaruhi Giginya yang sudah kami siapkan dibawah ini, Untuk mengingatkan kembali bahwa ulasan pada postingan Kebiasaan Anak Malas Makan Dapat Mempengaruhi Giginya sangat disarannkan untuk bisa disebarluaskan ke social medi Anda, Semoga Bermanfaat, lansung lihat lebih jelas infonya dibawah ini.



Sebagian orang mungkin bertanya-tanya, apa hubungan malas makan dengan gigi anak ? Awalnya juga saya tidak mengetahuinya, namun ternyata setelah selesai kuliah dan saya terjun langsung kelapangan, barulah saya mengetahui bahwa ternyata ada hubungan antara kebiasaan malas makan dan gigi anak.


Sebagian orang tua percaya bahwa memaksa anak untuk makan jauh lebih baik walaupun harus memarahinya. Namun bukan berarti bahwa kebiasaan orang tua yang seperti itu berarti mereka mengetahui hubungan antara malas makan dengan gigi anak, karena tidak semua orang mengetahui hal tersebut. Orang tua saya salah satunya.

Orang tua saya dulu yang sering memarahi dan memaksa saya makan karena menurut mereka itu untuk kebaikan saya sendiri. Dan memang perkataan orang tua saya itu terbukti, dan sekarang baru saya  memahaminya. Selain di paksa makan , saya juga hobby mengunyah permen, 1 bungkus permen relaxa habis saya kunyah dalam waktu 30 menit, dan ketika itu umur saya masih 5 tahun. Dan kala itu gigi saya hancur berlubang diakibatkan kebiasaan buruk minum susu botol sambil tidur, biasa disebut rampang karies atau karies susu botol.
Baca : Bahaya Susu Botol Pada Gigi Anak

Lalu apa hubungan antara malas makan dengan gigi anak ? Begini penjelasannya, Usia pergantian gigi sulung menjadi gigi permanen yaitu antara umur 6-13 tahun. Itu adalah usia normal tumbuhnya gigi permanen, namun ada anak yang gigi permanennya cepat tumbuh atau lambat tumbuh diluar dari umur tersebut, itu tergantung dari nutrisi yang dikonsumsi dan pertumbuhan rahang anak.

Pertumbuhan rahang memegang peranan yang sangat penting terhadap cepat atau lambatnya gigi permanen tumbuh dan posisi gigi permanen saat tumbuh. Pernahkah Anda memperhatikan gigi anak-anak ? sebagian dari mereka memiliki gigi yang bersusun.

Gigi bersusun di akibatkan karena kurang maksimalnya pertumbuhan rahang, sehingga ukuran rahang tergolong kecil. Dan perlu diketahui bahwa gigi permanen ukurannya lebih besar dari gigi sulung. Pertumbuhan rahang tidak maksimal dapat di lihat dari posisi gigi anak , jika gigi anak memiliki jarak atau celah maka pertumbuhan rahang nya baik , namun jika gigi anak rapat tidak memiliki jarak sama sekali maka pertumbuhan rahangnya tergolong kecil.

Sehingga jika gigi sulung sudah di cabut, ruang yang akan ditempati gigi permanen nantinya kecil, tidak sebanding dengan ukuran gigi permanen. Hal inilah yang menyebabkan terjadinya gigi bersusun atau gigi yang tumbuh tidak pada tempatnya.

Salah satu cara membuat pertumbuhan rahang menjadi maksimal adalah dengan membiasakan anak banyak mengunyah atau mengunyah yang keras-keras. Bukan berarti harus mengunyah batu, tapi biasakan anak untuk mengunyah nasi ketika gigi sulung sudah mulai tumbuh lengkap, kira-kira umur 2 tahun. Jangan biarkan anak terus-terusan diberi makan bubur, bahkan ada beberapa orang tua yang memberinya bubur sampai anaknya umur 3 tahun.

Selain itu , biasakan paksa anak Anda untuk makan. Berbagai metode dapat Anda lakukan untuk mengajak anak Anda untuk makan seperti memutarkan video anak-anak di YouTube, atau mengajaknya bermain sambil makan dan masih banyak lagi hal-hal yang menarik lainnya. Jangan biasakan mengikuti keinginan anak dalam hal malas makan.

Jadi seperti itulah penjelasan antara hubungan malas makan dengan gigi anak.

Semoga Bermanfaat.



Demikianlah Artikel Kebiasaan Anak Malas Makan Dapat Mempengaruhi Giginya, Semoga dengan adanya artikel singkat seperti Informasi postingan Kebiasaan Anak Malas Makan Dapat Mempengaruhi Giginya ini, Anda benar benar sudah menemukan artikel yang sedang anda butuhkan Sekarang. Jangan lupa untuk menyebarluaskan informasi Kebiasaan Anak Malas Makan Dapat Mempengaruhi Giginya ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.
Back To Top