Cara Cegah Penyakit !!

MANFAAT DAUN SURUHAN UNTUK PENGOBATAN

MANFAAT DAUN SURUHAN UNTUK PENGOBATAN - Pada ulasan terbaru dari blog Penyakitid !! kali ini, Akan menginformasikan teman teman pengunjung tentang MANFAAT DAUN SURUHAN UNTUK PENGOBATAN, Dimana Info yang sudah kami sajikan untuk anda dihalaman singkat ini, Diharapkan bisa terpenuhi semua keinginan pembaca yang sudah kunjung hadir dan tentunya memang sedang membutuhkan informasi. Selain itu anda selaku pengunjung situs blog sederhana ini juga bisa membaca beragam Artikel Pengobatan Alternatif lain lebih banyak dengan cara melihat Isi Peta dari pada situs ini, Namun terlebih dulu silahkan lansung Membaca Artikel terbaru MANFAAT DAUN SURUHAN UNTUK PENGOBATAN yang sudah kami siapkan dibawah ini, Untuk mengingatkan kembali bahwa ulasan pada postingan MANFAAT DAUN SURUHAN UNTUK PENGOBATAN sangat disarannkan untuk bisa disebarluaskan ke social medi Anda, Semoga Bermanfaat, lansung lihat lebih jelas infonya dibawah ini.



Tanaman herba kecil ini punya nama Suruhan nama ini digunakan mengacu pada bentuk tanaman yang mirip dengan sirih (suruh) sehingga dikatakan sebagai suruhan (mirip sirih). Nama lain dari suruhan adalah tumpang air, katumpangan ayer dan seladaan. 

Suruhan merupakan tanaman liar yang biasa tumbuh di tempat-tempat lembab seperti di bawah tembok pagar rumah, atau biasa juga didapatkan di daerah pegunungan yang berhawa sejuk. Suruhan sendiri mempunyai nama Peperomia pellucida, dan masih berkerabat dengan sirih (piperaceae). 


Tanaman ini cukup mudah dikenali, tinggi sekitar 10-15 cm dan bisa mencapai 30 cm, batang lunak berair mengkilat, daun mirip daun sirip lunak dan mengkilap juga. Pada ujung batang biasa tumbuh bunga majemuk seperti bunga sirih. 
Berdasarkan hasil riset, diketahui bahwa batang dan daun suruhan mempunyai kandungan alkaloid, tanin, kalsium oksalat, lemak, dan minyak asiri.

Asam Urat:
  • Caranya: 5 gram daun dan batang suruhan dicuci bersih, tambahkan dua gelas air, lalu direbus dengan api kecil hingga tersisa satu gelas air. Minum saat pagi dan malam.
Abses, bisul, jerawat, dan radang kulit : Dua pohon tanaman segar ukuran kecil ( tinggi o 7-10 cm tinggi ) dicuci bersih. Rebus tanaman dengan 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas. Minum airnya sekaligus 1 gelas selagi hangat. Lakukan pengobatan sehari 2 x dengan dosis yang sama. Sisa air ramuan sebaiknya dibuang. Buat ramuan segar lagi untuk setiap kali akan minum ramuan yang berikutnya.
Luka bakar dan terpukul : Ambil tanaman segar secukupnya. Cuci bersih, lalu lumatkan tanaman, Tempelkan ramuan dibagian tubuh yang sakit.
Penyakit ginjal : Cuci bersih tanaman segar berukuran kecil ( tinggi 7 – 10 cm tinggi ). Rebus tanaman dengan 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas. Minum airnya sekaligus selagi hangat. Lakukan pengobatan sehari 2 x, masing- masing 1 gelas. Sisa air ramuan sebaiknya dibuang. Buat ramuan segar lagi untuk setiap kali akan minum ramuan yang berikutnya.

Sakit perut : Tumbuk halus herba segar yang telah dicuci bersih. Peras hasil tumbukan, lalu minum air perasan itu.



Demikianlah Artikel MANFAAT DAUN SURUHAN UNTUK PENGOBATAN, Semoga dengan adanya artikel singkat seperti Informasi postingan MANFAAT DAUN SURUHAN UNTUK PENGOBATAN ini, Anda benar benar sudah menemukan artikel yang sedang anda butuhkan Sekarang. Jangan lupa untuk menyebarluaskan informasi MANFAAT DAUN SURUHAN UNTUK PENGOBATAN ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.
Back To Top