Cara Cegah Penyakit !!

Kata nasihat untuk anak agar rajin belajar

Kata nasihat untuk anak agar rajin belajar - Pada ulasan terbaru dari blog Penyakitid !! kali ini, Akan menginformasikan teman teman pengunjung tentang Kata nasihat untuk anak agar rajin belajar, Dimana Info yang sudah kami sajikan untuk anda dihalaman singkat ini, Diharapkan bisa terpenuhi semua keinginan pembaca yang sudah kunjung hadir dan tentunya memang sedang membutuhkan informasi. Selain itu anda selaku pengunjung situs blog sederhana ini juga bisa membaca beragam Artikel motivasi lain lebih banyak dengan cara melihat Isi Peta dari pada situs ini, Namun terlebih dulu silahkan lansung Membaca Artikel terbaru Kata nasihat untuk anak agar rajin belajar yang sudah kami siapkan dibawah ini, Untuk mengingatkan kembali bahwa ulasan pada postingan Kata nasihat untuk anak agar rajin belajar sangat disarannkan untuk bisa disebarluaskan ke social medi Anda, Semoga Bermanfaat, lansung lihat lebih jelas infonya dibawah ini.



Nasihat adalah salah satu media dalam rangka memberikan pendidikan kepada anak. Nasihat bertambah kuat kesannya di dalam jiwa anak jika disertai dengan contoh dan teladan dari orang-tua.

Sebaik-baik nasihat adalah nasihat yang bersumber dari Al-qur’an (seperti nasihat Luqman kepada anaknya), dari Hadits Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam (seperti nasihat beliau kepada Ibnu Abbas), dari perkataan ‘ulama yang bertebaran banyak di dalam kitab-kitab karangan mereka.

Uraian kata-kata nasihat dan kata-kata untuk membuat anak semangat kepada hal yang bermanfaat telah saya dokumentasikan di blog ini.

Contohnya adalah:

- Buang kemalasanmu - ini tips memotivasi belajar
- Nasihat kepada anak yang akan belajar jauh di rantau
- Kata-kata motivasi orang tua untuk anak


Kita kembali kepada nasihat orang tua agar anak rajin dan gemar belajar. Di bawah adalah contoh kata nasihat yang bersumber dari al Qur'an dan perkataan ulama. Saya berikan beberapa contohnya, dan semoga dapat diberikan pula kepada anak-anak.

Salah satu ayat dalam Al-Qur’an, yaitu di dalam surat Al-Mujadilah ayat 11, menyebutkan keutamaan orang yang beriman dan berilmu. Allah Ta’ala akan mengangkat derajat mereka.

Saya dokumentasikan pada gambar di bawah:


berilmu dengan rajin belajar, dan keutamaan yang didapatnya


Ayah bunda dapat melihat pada link ini:  http://quran.ksu.edu.sa/index.php?l=en#aya=58_11

Adapun kata-kata motivasi untuk giat menuntut ilmu dan belajar pada kali ini, saya cuplik dari buku yang sedang dibaca anak-anak, yaitu: “Masa kecil para ulama” oleh Wafa Kid, pada halaman yang ke 12.

Inilah gambar/poster nasihat agar anak rajin menuntut ilmu



rajin belajar untuk meraih ilmu yang merupakan harta berharga



Pelajarilah ilmu, jika engkau memiliki harta maka ilmu itu akan menjadi hiasan bagimu.
Jika tidak, maka ilmu itu sudah cukup menjadi hartamu.
Nasihat Mus'ab bin Zubair


Gambar ini dapat dicetak, lalu ditempelkan di kamar anak-anak agar selalu membaca nasihat emas ini.

Semoga anak-anak kita istiqomah dalam menuntut ilmu, terutama ilmu syar’i yang merupakan modal kebahagiaan di dunia dan di akhirat.




Demikianlah Artikel Kata nasihat untuk anak agar rajin belajar, Semoga dengan adanya artikel singkat seperti Informasi postingan Kata nasihat untuk anak agar rajin belajar ini, Anda benar benar sudah menemukan artikel yang sedang anda butuhkan Sekarang. Jangan lupa untuk menyebarluaskan informasi Kata nasihat untuk anak agar rajin belajar ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.
Back To Top